Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Jaket Keselamatan Trigana Air Dilimpahkan ke Polsek

  • 10 April 2016 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan suami-isteri Bl, 39, dan Mr, 31, yang mencuri life vest jacket (jaket pelampung keselamatan) milik Maskapai Trigana Air dilimpahkan ke Polsek Arut Selatan (Arsel).

"Setelah kami periksa, penanganannya kami serahkan ke Polsek Arsel. Karena termasuk tindak pidana pencurian, polisi yang memiliki kewenangan memperosesnya," terang Kepala Bagian Hukum Lanud Iskandar, Lettu Sus. Andro R. Pradipta. Minggu (10/4/2016).

Pemeriksaan oleh bagian hukum Lanud Iskandar, terang Andro, hanya memastikan apa sebenarnya motif pelaku hingga melakukan aksi nekat itu.

Saat diperiksa, Bl mengaku hanya ingin memiliki jaket keselamatan yang berada di tempat duduknya saat terbang bersama maskapai Trigana Air IL702 jurusan Semarang-Pangkalan Bun.

Padahal, sebelum melakukan aksinya, Bl sudah diperingatkan isterinya.

"Sudah saya larang, tetap saja diambil," seloroh Mr saat diperiksa bersama Bl.

Penangkapan itu terjadi sesaat setelah pesawat Trigana Air IL702 jurusan Semarang-Pangkalan Bun yang mereka tumpangi mendarat di Bandara Iskandar, Sabtu (9/4/2016). Saat pramugrai memeriksa kursi penumpang, mendapati jaket pelampung keselamatan kursi 27B sudah tidak ada lagi.

Mendapat laporan itu, petugas keamanan bandara langsung memeriksa semua penumpang di pintu kedatangan, Ternyata benar, jaket keselamatan yang diambil Bl di kursi nomor 27B disimpan ke dalam tas istrinya. Akhirnya kedua penumpang yang berasal dari Lombok itu ditahan.(CR-1/m)

Berita Terbaru