Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Implementasi P5 Kurikulum Merdeka, Siswa SMAN 3 Kapuas Kunjungi Kantor Pajak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2023 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah siswa-siswi SMAN 3 Kapuas berkunjung ke Kantor Pajak Kuala Kapuas yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Mereka yang berjumlah 19 peserta didik didampingi oleh satu guru pembimbing hadir ke Kantor Pajak Kuala Kapuas untuk mengikuti kegiatan “Tax Office Tour, Kunjung Kantor Pajak Bersama SMAN 3 Kuala Kapuas”. 

Suatu kegiatan yang diinisiasi oleh pihak SMAN 3 Kuala Kapuas sebagai bentuk Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka. 

Kedatangan para siswa-siswi ini disambut oleh Kepala Kantor Pajak Kuala Kapuas, Hafiz Ramadhan, di Ruang Kolaborasi Kantor Pajak Kuala Kapuas.

Wakil Kepala SMAN 3 Kuala Kapuas Bidang Kesiswaan, Suhadak yang ikut mendampingi peserta didik mengatakan kegiatan mendatangi Kantor Pajak seperti ini merupakan bentuk dari Implementasi P5 Kurikulum Merdeka. 

"Projek tersebut merupakan salah satu sarana untuk mencapai berbagai target dalam Profil Pelajar Pancasila," katanya.

Karenanya, lanjut dia berpesan agar siswanya menyimak materi yang akan disampaikan nanti. Pada akhir sesi ada Kahoot yaitu menjawab kuis sebagaimana kalian sudah lakukan juga di sekolah dengan Quizizz.

"Jadi, jika ada pertanyaan-pertanyaan sesuai dengan materi yang disampaikan, silakan ditanyakan manakala masih ada waktu," pesan Suhadak kepada para peserta yang merupakan siswa kelas IX.

Berbagai sarana pembelajaran bagi peserta berlangsung dengan menarik dan penuh antusias. 

Pertama yaitu penyampaian materi oleh Edward Teras selaku petugas penyuluh pajak dari Kantor Pajak Kuala Kapuas. Peserta mendapatkan penjelasan tentang perbedaan pajak pusat dan pajak daerah, manfaat pajak, pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan Pajak Bumi Bangunan. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru