Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persidangan Ben Brahim-Ari Egahni di Tipikor Palangka Raya Diwarnai Aksi Damai, ini Kata Koordinatornya

  • Oleh Apriando
  • 04 Oktober 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Puluhan pemuda Solidaritas Masyarakat Dayak (SMD) menggelar aksi demonstrasi untuk Ben Brahim S. Bahat dan Ary Egahni yang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Palangka Raya.

Koordinator aksi Candra mengatakan, mereka akan terus mengawal dan melakukan aksi di persidangan Ben Brahim dan Ari Egahni hingga berakhirnya persidangan nanti.

"Kami meminta agar hakim dapat memutuskan seadil-adilnya. Bebaskan Pak Ben dan Bu Ary, mereka tidak bersalah, perkara Pak ben dan Bu Ary kami nilai dibuat-buat," kata koordinator aksi Candra, Selasa sore, 3 Oktober 2023 

Dalam point tuntutannya, puluhan pemuda Solidaritas Masyarakat Dayak (SMD) meminta membebaskan tokoh dayak putra terbaik kalteng yakni Ben Brahim dan Ibu Ary Egahni.

Meminta KPK tegakan hukum tanpa tebang pilih. Meminta hakim untuk melihat objektif dan memutuskan kasus ini secara adil, jangan karena ada unsur politik dan hal-hal lain. 

Aksi ini juga merupakan upaya yang di lakukan oleh masyarakat yang ada untuk meminta agar proses perkara yang sedang berlangsung dapat dilakukan secara seadil-adilnya. 

Sebagaimana diketahui sidang Ben Brahim dan Ari Egahni akan dilanjutkan pada kamis, 5 Oktober 2023 mendatang dengan agenda kembali mendengarkan beberapa keterangan saksi-saksi. (APRIANDO/H) 

Berita Terbaru