Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Uut Murung Juara Umum Festival Budaya TTB

  • 17 April 2016 - 19:18 WIB

KECAMATAN Uut Murung berhasil meraih juara umum pada Festival Budaya Tira Balang (TTB) dan Pemilihan Putra Putri Pariwisata tahun 2016.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Parsepor) Kabupaten Mura, Regita menyampaikan sejak awal diselenggarakannya Festival Budaya TTB sampai dengan malam penutupan antusiasme semua peserta dari 10 kontingen cukup bagus.

'Antusiasme tersebut dibuktikan dengan sengitnya persaingan merebut gelar juara umum dan Kecamatan Uut Murung berhasil meraihnya dari Kecamatan Murung yang sudah beberapa kali menyandang juara umum,' kata Regita, Sabtu (16/4/2016) malam.

Dalam kegiatan penutupan yang berlangsung di GPU Tira Tangka Balang tersebut, Regita mengungkapkan meski terjadi persaingan ketat, terlihat peningkatan maupun antusias keterlibatan masyarakat terhadap kekayaan budaya maupun pariwisata di Kabupaten Mura.

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Darmaji dalam sambutannya sangat berharap melalui kegiatan Festival Budaya Tira Tangka Balang masyarakat bisa lebih memahami akan pentingnya nilai budaya yang dimiliki.

'Penyelenggaraan kegiatan tahunan ini dimaksudkan agar nilai budaya lokal bisa terus dilestarikan. Serta potensi pariwisata juga dapat terus dikembangkan,' katanya.

Darmaji menambahkan, melalui festival budaya ini diharapkan terjaring wakil-wakil Mura terbaik untuk bertanding kembali pada kegiatan Festival Budaya Isen Mulang pada tanggal 19 - 24 Mei mendatang.

(SU/B-11)

Berita Terbaru