Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Lamandau Ajak Pelajar Tingkatkan Literasi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Oktober 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono mengajak kalangan pelajar terus berupaya meningkatkan literasi dengan meluncurkan program Polri peduli literasi.

“Kegiatan tersebut merupakan langkah konkret yang dilaksanakan kepolisian, termasuk Polres Lamandau dalam mencerdaskan anak bangsa,” ujar Kapolres di Nanga Bulik, Senin, 9 Oktober 2023.

Literasi, menurut dia, merupakan jendela ilmu. Karena itu, pihaknya mengajak masyarakat, khususnya bagi para pelajar untuk terus berupaya meningkatkan literasi atau kemampuan membaca dan menulis. Pasalnya, saat ini kemajuan teknologi berkembang pesat yang mendukung penggunaan media sosial melalui telepon pintar.

“Namun informasi dari telepon pintar berbeda dengan buku,” sebutnya.

Dengan membaca buku, kata Kapolres, informasi yang didapat jelas kebenarannya. Berbeda dengan telepon pintar, informasi yang disajikan banyak yang hoaks atau berita bohong, bahkan hingga ujaran kebencian, sehingga bisa mengancam keberlangsungan bangsa.

“Jadi, tujuan kami menyalurkan buku ini untuk meningkatkan literasi para pelajar. Serta membentengi generasi muda dari penyampaian informasi tidak benar atau hoaks yang kini marak terjadi,” bebernya.

Selain meningkatkan pengetahuan dan meningkatkan minat baca para pelajar, serta dalam upaya mencerdaskan bangsa, penyaluran tersebut juga mendukung pengembangan industri buku. Penyaluran buku tersebut merupakan upaya konkret Polri meningkatkan minat baca.

“Kami mengajak para pelajar dapat memanfaatkan buku yang disalurkan untuk meningkatkan pengetahuan,” pungkasnya.

(HENDI NURFALAH/Y)

Berita Terbaru