Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Katingan 'Kembali Gali Aspirasi Masyarakat

  • 22 April 2016 - 13:04 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan kembali menggali aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Reses tersebut digelar sejak Kamis (21'/4) hingga hari ini.

Reses itu dibagi menjadi tiga dapil. Reses dapil I meliputi Kecamatan Katingan Hilir, Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing diikuti oleh Endang Susilawatie, Wiwin Susanto, Fahmi Fauzi, Realita, Dahlia, Ramba, Marserius, Akhter Rapet dan Herman Primansyah. 

Kemudian dapil II' yang meliputi Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala diikuti oleh Alfujiansyah Karyadi, Riming, Eterly, Lan Tejul dan Penyang. Sedangkan dapil III meliputi Kecamatan Katingan Tengah, Marikit, Katingan Hulu, Bukit Raya, Sanaman Mantikei dan Petak Malai iikuti oleh I Mantir L N, M Effendi, Akhmad Saifudi, Bhakti Gunawan, Enardo, Essenhover, Yanel, Sugianto dan Supriadi.

Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa yang memimpin reses di Dapil III jalur Sungai Samba mengatakan, reses kali ini pihaknya secara langsung mendatangi desa-desa, mendengarkan dan merasakan langsung aspirasi-aspirasi yang didapat dari masyarakat desa.

"Kita secara langsung blusukan ke desa-desa di bagian utara untuk menggali aspirasi masyarakat di sana, yang mana reses ini sebagai salah satu upaya memperjuangkan aspirasi masyarakat dan demi terwujudnya visi katingan cerdas, sehat dan terbuka," ujar Mantir di Kasongan, Jumat (22/4/2016).

Mantir bersama tiga anggota lainnya yaitu Essenhover, Yanel dan Enardo salah satunya melakukan reses di Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai. Menurut politis PDI Perjuangan itu, reses ke Tumbang Bahangoi dilakukan untuk mengetahui secara langsung program pembangunan desa tersebut, baik yang direncanakan, sedang dikerjakan maupun yang sudah terealiasi.

"Tumbang Habangoi merupakan salah satu desa konservasi, dan wisata alam yang ada di kabupaten katingan. Untuk itu, selain melakukan reses kita juga memotivasi masyarakat di sana agar bersemangat dan semakin optimis dalam mamangun dan mahaga lewu," ucap Mantir.

Menurutnya, hasil reses pihaknya nanti akan disampaikan langsung dalam forum rapat paripurna di DPRD setempat, yang juga akan disaksikan oleh pihak pemerintah daerah selaku lembaga eksekutif setempat.

"Harapan kami, hasil asiprasi masyarakat yang digali ini dapat menjadi pertimbangan oleh pemerintah kabupaten katingan dalam menjalankan program pembangunan ke depannya yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat," 'pungkasnya. (HAIRUL SALEH/m)

Berita Terbaru