Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Seruyan Launching E-Perpus dan Aplikasi SRIKANDI

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 November 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Seruyan melakukan Launching E-Perpus dan Aplikasi SRIKANDI, bertempat di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Rabu, 1 November 2023.

Launching secara resmi dua aplikasi itu, dilakukan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan dr Bahrun Abbas, mewakili Penjabat Bupati Seruyan Djainuddin Noor

Pj Sekda Seruyan, Bahrun Abbas  menyampaikan bahwa  pemerintah daerah menyambut baik kegiatan launching dua aplikasi ini,  dengan harapan agar dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel, terpercaya.

Aplikasi E-Perpus dalam rangka optimalisasi layanan oleh Perpustakaan Daerah  Kabupaten Seruyan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi saat ini.

“Di era digitalisasi saat ini, diperlukan suatu layanan informasi yang dapat diakses secara digital atau online, dengan  tujuan untuk meningkatkan kunjungan ke perpustakaan daerah  dan menjangkau wilayah yang sulit akses informasinya melalui layanan perpustakaan digital,“ kata Bahrun Abbas.

Sedangkan Aplikasi SRIKANDI merupakan aplikasi bidang kearsipan pada Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam aplikasi Srikandi setiap informasi berbasis analog dan digital akan dapat terekam dengan baik sehingga nantinya akan menjadi bukti akuntabilitas dan memori kolektif bangsa. (FAHRUL/j)

Berita Terbaru