Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri LHK Akui Suksesnya Eksplorasi Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 November 2023 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengakui langkah eksplorasi di Kalteng cukup sukses.

“Banyak hal yang dieksplorasi dengan baik di Kalteng dalam beberapa tahun yang telah dilalui, dan secara khusus mempelajari bagaimana perilaku gambut,” ungkapnya saat ramah tamah bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng di Aula Jayang Tingang, Selasa malam, 7 November 2023.

“Berdasarkan hasil-hasil penelitian dari berbagai perguruan tinggi yang terkonsentrasi di Kalteng, ternyata gambut yang rusak seperti di kawasan PLG bisa direhabilitasi,” tambahnya.

Siti berharap dukungan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kerja bersama sampai ketingkat kementerian khususnya di KLHK terkait rencana strategis dan rencana kerja Kalteng.

Hal itu bisa dilakukan bersama-sama dengan Dirjen Planologi, Dirjen Hutan Lestari dan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim.

“Saya harap Sekda Kalteng dan timnya bisa bersama-sama mengawali untuk mengerjakan hal ini, karena pada dasarnya planning sudah ada tinggal bagaimana secara detail diterapkan di Kalteng,” pungkasnya. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru