Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah di Muara Laung Terbakar karena Korsleting Listrik

  • 25 April 2016 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Satu unit rumah di Kelurahan Muara Laung, Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura) yang berlokasi tepat di samping pembangkit listrik Jalan A. Yani ludes terbakar.

Rumah milik Bambang warga Kelurahan Muara Laung tersebut terbakar Minggu (24/4/2016) malam. Berawal dari kepulan asap yang terlihat di bagian atap rumah dan membuat warga sekitar segera memberitahu pemilik rumah.

 

Setelah itu, pemilik rumah bersama warga sekitar langsung melakukan upaya pemadaman. Namun tampaknya api terlanjur membesar sehingga rumah Bambang yang memang berukuran cukup besar dan berkontruksi kayu tersebut terbakar hebat.

Apalagi pemilik rumah memiliki kios BBM, sehingga api semakin mudah membesar. Bahkan beberapa kali terdengar suara ledakan. Saat kejadian tidak ada korban jiwa atau korban luka khususnya para penghuni rumah yang sempat menyelamatkan diri.

Warga jugam elakukan upaya agar api tidak menjalar ke rumah warga lainnya, dan upaya itu berhasil.  Dengan meruntuhkan rumah di sebelahnya, api tidak menjalar dan hanya satu rumah yang terbakar.

Sementara itu Kapolsek Laung Tuhup Ipda Wahab menjelaskan, kejadian kebakaran diduga karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa pada saat kebakaran terjadi, namun kerugian menurut informasi yang didapat dari korban mencapai lebih dari Rp300 juta. (trs/*)

Berita Terbaru