Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sampaikan Rekomendasi Terkait LKPJ Bupati Murung Raya 2015

  • 27 April 2016 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Curuk Pahu - Rapat Paripurna Istimewa Penyampaian Rekomendasi DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Muratahun 2015, mengeluarkan beberapa poin rekomendasai rekomendasi, Rabu (27/4).

Secara garis besar rekomendasi yang ditujukan kepada sejumlah SKPD, di antaranya meminta kepada pihak eksekutif dalam melaksanakan program pembangunan sesuai rencana dan mengena sasaran.

Anggota DPRD Kabupaten Mura Romiadi saat menyampaikan beberapaka rekomendasi tersebut keluar karena dalam naskah LKPJ tahun 2015 ditemukan beberapa informasi serta kekurangan data yang belum menggambarkan fakta yang sebenarnya dari setiap SKPD.

"Dalam hal ini juga rekomendasi yang diberikan dapat menjadi instrumen penyelenggaraan pemerintah daerah agar oada tahun selanjutnya program yang direncanakan sesuai apa yang diharapkan," ungkap Romiadi.

Rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Wakil Bupati Darmaji itu, Romiadi menekankan kiranya naskah LKPJ yang disusun agar isi laporan semua SKPD hendaknya menyampaikan tidak hanya serapan dana, tetapi juga manfaat dan dampak dari kegiatan yang dilakukan.

Romiadi mencontohkan, catatan yang perlu ditindaklanjuti adalah kondisi infrastruktur jalan yang masih belum memenuhi harapan masyarakat dan penyerapan tenaga kerja lokal yang ternyata data pengangguran masih tinggi.'(SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru