Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Banyak Terima Laporan Warga Desa Soal Penggunaan ADD

  • Oleh Parnen
  • 27 April 2016 - 14:53 WIB

BORNEONEWS, Seruyan - Bupati Seruyan Sudarsono mengaku banyak menerima laporan dari warga desa yang tinggal di sejumlah kecamatan di Kabupaten Seruyan. Laporan yang ia terima dari warga, salah satunya yang disampaikan mengenai soal penggunaan anggaran dana desa (ADD) oleh pihak pemerintah desa.

Guna memastikan mengetahui kebenaran laporan yang disampaikan oleh warga desa, bupati berinisiatif langsung melakukan kunjungan ke kecamatan, seperti Kecamatan Hanau. Di Hanau ia saat menyambangi sejumlah desa tanpa menyebutkan desa mana yang dimaksudkan warga dalam laporan. Pastinya, lanjut Sudarsono, laporan yang diterima memang betul adanya.

'Saya baru saja datang menyambangi kecamatan itu. Memang benar apa yang disampaikan warga desa, terutama berkenaan dengan ADD. Permasalahan ini harus menjadi perhatian untuk segera bisa ditindaklanjuti,' kata Sudarsono usai melantik delapan orang kepala desa, di aula Bappeda Seruyan, Selasa (26/7/2016).

Bupati menginstruksikan kepada seluruh camat di wilayahnya untuk bisa melakukan pengawasan dan pemantauan langsung sejauh mana berjalanya roda pemerintahan tingkat desa.

'Saya minta semua camat bisa serius mengantisipasi terjadinya permasalahan ataupun kekhawatiran polemik di lingkungan masyarakat desa. Pantau dan awasi kinerja pemerintahan desa yang berada di wilayah kecamatannya,' tegas dia.

Bupati menginginkan, penggunaan ADD fokus untuk pembangunan dan peningkatan desa, serta demi pencapaian manfaat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat desa setempat.

'Jangan sampai muncul implikasi hukum di tingkat pemerintahan desa menyangkut masalah penggunaan anggaran. Inilah pentingnya kenapa saya meminta seluruh camat untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara langsung di lapangan,' ujarnya. (PARNEN/m)

Berita Terbaru