Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Rakitan Siswa SMK Meriahkan Pawai Taaruf

  • 27 April 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mobil rakitan SMK Putra Pangkalan Bun menjadi pusat perhatian masyarakat yang menyaksikan kemeriahan iring-iringan pawai taaruf MTQ tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ke-47. Rabu (27/4/2016).

Rangka mobil yang mirip dengan jenis offroad itu semuanya dirakit oleh siswa Jurusan Otomotif SMK Putra Pangkalan Bun. Bahkan saat pertama dirakit, mesin mobil dari hasil kanibal dalam keadaan mati total.

"Kami ambil dari mesin mobil sedan tua, untuk rangka dan semua pernak-pernik mobil dibuat oleh para siswa," beber guru SMK Putra, Pangkalan Bun, Novan, kepada Borneonews di tengah pawai.

Pawai taaruf yang melalui Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Mendawai menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat. Tampak piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten Kobar juga diarak. Kegiatan itu menandai dimulainya gelaran MTQ ke-47 yang diikuti enam kecamatan di Kobar.

"Start pawai taaruf dari simpang tiga bundaran jam, Kelurahan Mendawai dan finish di Masjid besar Sirajul Muhtadin, Kelurahan Baru," kata Ketua Panitia MTQ Kabupaten Kobar Rody Iskandar. 

Tampak sejumlah peserta pawai taaruf berlomba menampilkan keunikan daerah masing-masing. Mulai dari marching band, mobil hias sampai dengan rombongan kafilah dengan pakaian khas Kabupaten Kobar.

"Pembukaan MTQ akan di buka oleh Bupati pukul 19.30 malam. Semuanya sudah siap, termasuk pemondokan kafilah dan Astaka MTQ," pungkas Rody. (CR-1/m)

Berita Terbaru