Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Atlet Panahan Lamandau Bidik "5th Surabaya Internasional Archery Open Tournament"

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 April 2016 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kabupaten Lamandau merupakan lumbung bibit-bibit atlet berbakat dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama daerahnya hingga tingkat dunia.

Seperti atlet dari cabang olahraga (cabor) Panahan yang selama ini juga telah mampu unjuk gigi dengan menyabet berbagai ajang kompetisi berbagai level.

Bersamaan dengan ini, salahsatu event Internasional yang akan diikuti oleh atlet Panahan Lamandau dalam waktu dekat ini adalah turnamen "5th Surabaya Internasional Archery Open Tournament" yang akan digelar di  Jawa Timur pada Mei 2016.

"Dari seleksi yang telah dilakukan, kita akan mengirimkan 5 atlet Panahan yang akan bertanding nanti, semuanya Putra, karena atlet Putrinya saat seleksi kemarin terkendala pas waktu Ujian Nasioanal di sekolahnya," kata Ketua KONI Kabupaten Lamandau, Edy Panji, Kamis (28/4/2016) siang.

Adapun kelas lomba yang akan diikuti, lanjut dia, adalah Divisi Compound Putra dengan atlet Alde Gonda Dondi, Hillman Maulana dan Yuyus, sedangkan Divisi Recurve Putra diikuti oleh Bentar Irawan dan  Kiki Jakaria.

"Adapun pola latihan atlet yang berlatih di Lamandau archery club ini ditargetkan dapat meraih perunggu di event yang akan diikuti perwakilan semua negara-negara di ASEAN ini," bebernya.

Seperti diketahui, kelima atlet tersebut masih berstatus pelajar dan sudah pernah bertanding yang sudah melalui tahap seleksi, sedangkan para atlet panahan Putri akan diarahkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di kota pelajar Yogyakarta, tandasnya. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru