Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Minta SKPD Buat Jadwal Kegiatan 2016

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 28 April 2016 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan (Barsel) Edi Kristianto meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungannya untuk  membuat time scedule kegiatan tahun anggaran 2016 ini.

"Saya sudah menyarankan kepada semua SKPD agar membuat time  scedule yang benar untuk  suatu  kegiatan maupun perencanaan yang akan dilakukan, guna mengejar progres dalam setiap kegiatan tersebut,' ujar Edi Kristianto di Buntok, Kamis (28/4/2016).

Menurut dia, jika setiap kegiatan, tidak ada time scedule-nya, maka dikemudian harinya tentu akan bermasalah dengan pihak inspektorat, BPK, kejaksaan dan kepolisian serta dengan penegak hukum lainnya.

'Hal ini memang dianggap sepele saja, tetapi justru sangat penting.  Kalau itu sudah dibuat dan dilaksanakan sesuai aturannya, tentunya kita akan mudah untuk  mengendalikannya, sehingga tidak akan bersentuhan dengan penegak hukum,' jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, belum tercapainya target pada triwulan II ini, dikarenakan masih dalam proses perencanaan, baik itu lelang maupun PL.

 'Tapi kita optimis  bahwa pada tahun 2016 ini semuanya akan tercapai dan sesuai  target,' ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh kepala SKPD agar melakukan lobi untuk mendapatkan anggaran dari pusat, agar anggaran kegiatan kita bisa bertambah. Karena menurut dia, di pusat masih  banyak anggaran yang nganggur.

Mantan Kepala  Bappeda Barsel itu juga berharap, agar SKPD  terus berkoordinasi dengan pihak pusat, dan  jangan sampai kehilangan informasi mengenai kegiatan kegiatan yang akan diselenggarakan untuk kabupaten.

 'Di pusat sana kan ada dana stimulan, jadi kita harus berebut dengan daerah lain. Dengan syarakat, asalkan kita punya akses,' ucapnya mengakhiri. (LAILY MANSYUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru