Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Sisir Pedagang Kaki Lima di Dalam Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 29 April 2016 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satu regu Satpol PP Kobar menyisir puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di trotoar jalan sepanjang Jalan Prakusuma Yudha, Pangeran Antasari, Paku Negara, jalan Iskandar, Diponegoro sampai ke Bundaran Pancasila. Pangkalan Bun.

Penertiban ini karena para PKL berjualan di atas median jalan dan pendestrian. Pantauan Borneonews, hingga Jumat siang ini, anggota satpol PP hanya memperingatkan untuk tidak kembali berjualan di area yang dilarang tersebut.

"Hari ini kami melakukan operasi penertiban terhadap PKL di sepanjang jalan di dalam kota, sejauh ini belum ada yang di tindak. Tapi kalau besok PKL itu bandel, terpaksa kita tertibkan," kata Kepala Seksi Operasi Ketertiban Satpol PP Kobar, Supiansyah, Jumat (29/4/2016)  siang.

Ia menjelaskan, penertiban ini untuk mempercantik tata kota dari gangguan para PKL, terlebih sore nanti akan ada penilaian Piala Adipura ke Pangkalan Bun. "Nanti sore kan ada Adipura, jadi kita tertibkan," jelasnya.

Sejauh ini, terang dia, para PKL sudah diberikan peringatan jauh-jauh hari. Tapi masij ada yang membandel dan terkesan kucing-kucingan dengan Satpol PP. Meski begitu, tidak ada gerobak milik PKL yang diangkut ke atas truk Satpol PP.  (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru