Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tronton VS Mio, Tubuh Siswa SMK Terlindas Hingga Gepeng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 April 2016 - 15:27 WIB

BORNEONEWS, Kasongan -  Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km2, berjarak sekitar 25 meter dari Jembatan Kasongan arah Sampit. Tonton Hino KH 8164 FM putih yang dikemudikan Hengky Candra, 40, saat hendak menuju Palangkaraya bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha Mio Sporty biru KG 2391 NC yang dikemudikan Muhammad Zulkifli (16), ,

Akibatnya tubuh Muhammad Zulkifli, warga Komplek Pata RT 07 Kelurahan Kasongan Lama, terlempar beberapa meter sebelah kiri jalan arah Sampit, sementara tubuh Abdullah jatuh tidak jauh dari kendaraan yang ditumpanginya hingga tubuh siswa SMK Negeri II Katingan Hilir ini terlindas tronton sampai gepeng. Sementara sepeda motor ringsek dengan posisi di bawah bumper tronton. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (28/4/2016) malam. 

Tak lama kemudian warga termasuk pihak Satlantas Polres Katingan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahidin, Jumat (29/4/2016), kronologis kejadiannya berawal saat  tronton yang dikemudikan Hengky Candra melaju dari arah Sampit menuju Palangkaraya, setibanya di TKP kondisi jalan agak menanjak memasuki Jembatan Kasongan itu.

Tiba-tiba dari arah Palangkaraya atau berlawanan melaju sebuah sepeda motor Yamaha Mio yang dikemudikan Muhammad Zulkifli memboncengkan Abdullah dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Akan tetapi kendaraan yang dikemudikan Muhammad Zulkifli ini menyerempet kendaraan yang didahuluinya hingga terjatuh di lajur sebelah kanan arah Kasongan-Kereng Pangi.

Kemudian sepeda motor dan Abdullah terlindas tronton, hingga menyebabkan siswa SMK Negeri II Katingan Hilir itu tewas seketika.

Sementara Muhammad Zulkifli yang membonceng korban selamat, hanya saja sebagian anggota tubuhnya mengalami luka lecet, seperti tangan dan kepala.

Salahidin mengaku jika pihaknya saat ini telah mengamankan sopir, tronton dan juga sepeda motor guna proses lebih lanjut. "Hari ini tadi kita melakukan olah TKP," imbuhnya.

"Sempat lebih setengah jam Jalan Trans Kalimantan sekitar Jembatan Kasongan ini macet malam tadi saat evakuasi korban," sebut Marjuki warga Kasongan.  (ABDUL GOFUR/m)


TAGS:

Berita Terbaru