Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kanalisasi Ganggu Pengguna Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 30 April 2016 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Warga Kabupaten Sukamara mengeluhkan pembatas jalan untuk kegiatan kanalisasi jalan yang dipasang pihak Kepolisian Sukamara sebagai upaya menekan angka kecelakaan. Pembatas jalan ini menggangu kenyamanan pengguna jalan.

Erna,  pengguna jalan mengatakan, bahwa ia merasa terganggu pembatas yang dipasang untuk kanalisasi. Ia merasa tidak nyaman saat mengendari kendaraan ketika harus memilih jalur mengingat kondisi jalan semakin sempit.

'Saya kadang tidak bisa fokus, apalagi jalannya jadi sempit sehingga kendaraan yang akan mendahulu jadi susah dan rawan terjadi senggolan dengan kendaraan lain saja,' kata Erna, Jumat (29/04/2016).

Menurutnya pemasangan pembatas jalan akan lebih baik dilokasi jalan yang cukup lebar dan tidak padat dengan aktifitas pengendara mengingat pengguna jalan tidak saja pengendara tetapi ada pejalan kaki dan yang lainnya.

'Takutnya saat kita mendahulu pengedara lain atau pengendara lain mendahului terjadi senggolan,' ucap Erna.

Program kanalisasi jalan memang mulai diberlakukan oleh pihak terkait sejak beberapa waktu lalu yakni dengan memasang pembatas jalan dijalan-jalan utama dalam kota Kabupaten Sukamara. (MG-13/m)


TAGS:

Berita Terbaru