Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Raya Mantapkan Langkah Maju Pada Pilkada Barsel

  • Oleh Uriutu
  • 30 April 2016 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Edy Raya Samsuri mulai memantapkan langkah untuk maju pada Pilkada periode 2017-2022, meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan (Barsel) belum dimulai.

Ia mendaftarkan diri di sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Jalan Veteran Buntok. Jum'at (29/4/2016) siang.  

Sebelumnya, putra mantan bupati Barito Selatan dan gubernur Kalteng ini mendaftarkan diri pada enam partai politik yakni, Partai Demokrat, PKB, PKPI, PPP, PKS dan Nasdem sebagai bakal calon Bupati Barsel.

'Kita sudah mendaftar di enam parpol ditambah PAN jadi kita telah mendaftar di tujuh partai politik. Ini merupakan bukti keseriusan saya untuk maju pada pilkada Barsel,' kata Edy Raya Samsuri kepada Borneonews usai mendaftarkan di Sekretariat PAN Buntok. Jum'at (29/4/2016).

Dengan keseriusan ini, ia pun meminta dukungan dari masyarakat Barsel untuk sama-sama maju dalam membangunan kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai yang kita cintai ini.

Saat disinggung isu yang berkembang dimasyarakat bahwa pasangannya Ina Karuniani Gandrung Dia pun tidak menipis isu tersebut. Ia mengakui ada beberapa pasangan yang telah dilakukan komunikasi.

'Kita sudah berkomunikasi baik itu teman-teman ASN maupun dari parpol sendiri untuk bisa bersama-sama maju dalam Pilkada Barsel. Kita masih belum tau siapa pasangan kita yang pasti tunggu tanggal mainnya,' bebernya.

Dalam waktu bersamaan, ketua DPD PKS Barsel Rahmato Rahman juga mendaftarkan diri pada PAN sebagai calon wakil bupati.

'Selain dari parati PKS saya juga mendaftarkan di partai PAN. Ini juga merupakan bukti keseriusan untuk maju pada pilkada Barsel, namun sebagai bakal calon wakil bupati,' ujarnya.

Sementara itu Ketua Tim 9 Penjaringan Bakal Calon dari Partai PAN, Purnamawati mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sudah ada empat bakal calon yang telah mendaftar.

"Fahri Wardhani dan Edy Raya mendaftar sebagai bakal calon bupati dan Ina Karuniani Gandrung dan Rahmato Rahman sebagai bakal calon wakil bupati,' bebernya.

Adapun pendaftaran telah dibuka dari 25 April sampai 5 Mei 2016. Sampai berakhirnya pendaftaran ini tidak menutup kemungkinan bacalon akan bertambah lagi. (URIUTU DJAPER/m).

Berita Terbaru