Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asik Angkut Buah Sawit Milik PT WNL, Suharjo Ditangkap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 April 2016 - 09:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suharjo, 44, warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur harus berurusan dengan polisi, karena tertangkap tangan sedang memanen buah sawit milik PT Windu Nabatindo Lestari (PT WNL). 

Dia melakukan pencurian tersebut pada Kamis (28/4/2016), namun aksinya itu diketahui oleh beberapa karyawan dan asisten perusahaan. Sehingg pelaku langsung ditangkap dan diserahkan kepada polisi. 

"Yang nangkap pihak perusahaan, dan langsung diserahkan kepada kami bersama barang bukti," ujar Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Afif Hasan, Jumat (29/4/2016). 

Adapaun barang bukti yang disita yakni sebanyak 34 jenjang buah sawit, dan juga mobil pikap yang digunakan pelaku untuk mengangkut buah sawit tersebut. 

Sementara kejadian tersebut bermula ketika keyawan perusahaan sawit tersebut sedang melintas di Divisi III Blok C Estate PMS PT WNL, Dusun Katari, Desa Kruing. 

Lalu melihat seorang pria yang sedang memasukkan buah sawit ke dalam pikap. Karena tidak merasa ada angkutan pengangkut perusahaan menggunakan pikap. Sehingga mereka mendatangi orang itu, dan mengintrogasinya. 

Setelah ditanyai, orang itu mengaku bahwa dia mencuri buah tersebut untuk dijual ketempat lain. 

Mendapati hal itu, karyawan bersama asisten itu langsung dibawa ke mapolsek. Guna ditindak lebih lanjut. 

"Masih kami periksa, untuk mengetahui apakah masih ada pencuri lainnya," kata Afif.

Selain itu, selama ini juga memang banyak pencurian sawit. Dan banyak yang sudah melapor. Hal itupun sudah banyak dilaporkan kepada polisi, dan juga sudah banyak di tangkap polisi. Namun pencurian tetap marak, dan itu akan terus kami cari. (HAMIM/m)

Berita Terbaru