Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita 22 Bulan Tewas Terlindas Truk Saat Mundur Dari Garasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 April 2016 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peristiwa tragis menimpa Arina Juliani Arifin. Balita perempuan berusia 22 bulan itu tewas seketika setelah bagian kepalanya terindas truk yang sedang mundur untuk keluar dari garasi.

Sontak, ibu korban, Lina Rosanti tak kuasa membendung jeritan tangis pascamelihat dengan mata kepala sendiri. Terlebih lagi, bagian otak si balita yang sedang lucu-lucunya itu berhamburan.

Insiden itu terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 29, persisnya halaman rumah Bidan Yulia Kristiana atau samping rumah makan Mamick, depan kantor Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Jumat (29/4/2016) sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Borneonews, peristiwa itu bermula ketika Lina bersama anaknya baru saja di warung makan Mamick setelah sebelumnya dari pasar. Selain membantu bekerja di warung makan itu, pemiliknya juga merupakan bagian dari keluarga.

Begitu sampai, sang balita dengan sendirinya berjalan menuju belakang truk. Tak disangka, truk dengan nomor polisi KH 8291 AM itu sudah terdapat sang sopir bernama Landa alias Bapak Pebrigas (31) warga Jalan Tjilik Riwut Km 30.

Sesaat kemudian, Landa memundurkan truk tersebut dengan maksud hendak bekerja mengambil pasir. Truknya sendiri merupakan milik Bidan Yulia Kristiana. Tak pelak, sang balita langsung terlindas ban belakang sebelah kanan.

Seketika itu pula, ibu korban menjerit. Landa yang mendengar jeritan tersebut pun kembali memajukan sedikit truknya itu. Dia kemudian turun dan berlari ke belakang. Barulah ia mengetahui kalau truknya itu melindas sang balita tepat di bagian kepala hingga membuat otak korban berhamburan.

Sekitar enam menit kemudian, petugas Unit Laka Polsek Bukit Batu datang ke TKP. Korban lalu dievakuasi ke puskesmas Tangkiling sebelum pada akhirnya dibawa ke rumah duka.

Kapolsek Bukit Batu Iptu Angga mengatakan, truk yang melindas bocah itu sudah diamankan di Polsek.  Termasuk pula dengan sopirnya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Mengenai kenapa anak bisa dibiarkan bermain sendiri atau lepas dari pantauan ibu, pihaknya belum bisa mengkonfirmasi karena ibu korban masih syok.  (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru