Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Juara Umum Duta Lingkungan 2016

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Gelaran Pemilihan Duta Lingkungan 2016 oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kalimantan Tengah memunculkan Kabupaten Kapuas sebagai juara umum.

Ini diumumkan dalam Malam Grand Final yang digelar di Swissbell Hotel Danum, Sabtu (30/4/2016) malam, setelah para peserta menunjukkan bakatnya masing-masing di hadapan empat juri. Tampil sebagai juara pertama sekaligus juga Juara Unjuk Bakat  Jeremia Riadi dengan perolehan nilai 1.133. Disusul dengan selisih 30 poin, Siti Aisyah sebagai juara 2 dengan perolehan nilai 1.103. 

"Kabupaten Kapuas juara umum karena Jeremia Riadi sebagai Juara Pertama sekaligus Juara Unjuk Bakat dan Siti Aisyah sebagai Juara Kedua sama-sama dari Kapuas," ungkap Kepala BLH Kalteng, Mursid Marsono kepada Borneo News.

Sementara Juara Ketiga dimenangkan Rosita Dewi Astuti dari Kotawaringin Timur dan Andini Nurpratiwi yang juga dari Kotim sebagai juara Harapan. Sementara Juara Favorit diraih oleh Kiki Latifah dari Sukamara.

Pemenang dari pemilihan Duta Lingkungan tingkat Provinsi Kalteng tahun 2016 dikatakan Mursid dibarengi harapan yang besar akan terpilihnya wakil generasi muda yang memiliki pengetahuan dan perilaku sikap yang layak menjadi Duta Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Karena kegiatan ini merupakan wahana penjaringan generasi muda yang bisa berdampak," tuturnya.

Berdampak dalam artian yang dapat menjadi pelopor dan pelaku yang dapat menggali kemampuan masyarakat dalam mengelola dan menjaga lingkungan dengan arif dan bijaksana. Serta, lanjutnya, juga menjadikan warga Kalteng memiliki komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan juga hutan mereka.  (TP/*)

Berita Terbaru