Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Inginkan Jalan Tembus Tumpung Laung - Pendang

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2016 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Lahmudin menjelaskan, masyarakat Tumpung Laung Kecamatan Montallat memang sangat menginginkan jalan tembus ke Desa Pendang, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dia yakin kalau pembangunan jalan selesai, maka jarak tempuh masyarakat Kecamatan Montallat ke Kota Palangka Raya, ibukota Provinsi Kalteng semakin singkat.

'Warga berharap ada lanjutan pembangunan dan jalan tembus selesai,' ungkap anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, kepada wartawan di Gedung DPRD Barito Utara, baru-baru ini.

Saat ini, imbuh dia, jalan yang dibangun pemerintah digunakan warga untuk pergi ke kebun. Sehingga akses dapat meningkatkan perekonomian warga. Namun yang lebih penting jika jalan Tumpung Laung ' Pendang selesai, maka warga hanya perlu waktu enam jam perjalanan sampai ke Kota Palangka Raya.

Otomatis warga tidak perlu lagi melalui Ampah Kabupaten Bartim dan Buntok Kabupaten Barsel. Lahmudin menuturkan, untuk akses penyeberangan Sungai Barito dari Kelurahan Montallat menuju Tumpung Laung sudah ada. Bahkan feri penyeberangan yang dikelola masyarakat ini, sudah bisa mengangkut mobil

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Barito Utara telah memperhatikan pembangunan Jalan Tumpung Laung ' Desa Pendang. Buktinya sudah ada pembangunan pada tahun 2015 lalu. Setidaknya Rp 3,97 miliar digelontorkan untuk melanjutkan jalan itu. (RAMADANI/m)


TAGS:

Berita Terbaru