Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara 7 Perampok Dealer Mobil Honda Bisa Ditangkap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Mei 2016 - 06:30 WIB

BORNEONEWS. Palangka Raya - Gerak cepat aparat kepolisian meringkus tujuh dari delapan perampok dealer mobil Honda Trio Raya, patut diapresiasi. Bekal apakah yang mereka pegang sehingga berhasil membekuk pelakunya

Dari penelusuran oleh TKP pada pukul 04.30 WIB, Kamis (28/4/2016), polisi menemukan senjata parang di sekitar TKP yang berlabel toko bangunan Gemilang di Jalan RT A Milono.

Polisi kemudian menelusuri hingga mendapatkan titik terang wajah pelaku setelah melihat rekaman CCTV. Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan seluruh jajaran, baik Resmob Polda Kalteng, Jatanras Polda Kalsel dan Kaltim.

"Sehingga kami dapat membekuk tujuh pelaku sesaat sebelum mereka menyeberang ke Pulau Jawa (persisnya Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur)," kata Jukiman usai reka ulang dalam gelar press release di dealer mobil Honda Trio Raya, Minggu (1/5/2016).

Mereka yang telah ditangkap adalah Hatigoran, Zailani, Jakaria, Muhajirin, Dedi Irawan, Saut Tambunan dan Nurkolis. Sedangkan Yono Saragih masih dalam daftar pencarian orang, karena ia terpisah dari tujuh komplotannya itu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru