Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerimaan Anggota Polri Disambut Antusias Kaum Muda Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2016 - 20:56 WIB

BORNEONEWS- Pulang Pisau: Penerimaan anggota Polri di Kabupaten Pulang Pisau disambut antusias oleh generasi muda yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. Tercatat pendaftaran yang dilakukan secara online tersebut terdapat sebanyak 101 pendaftar, dan sudah dilakukan Tes Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal bagi calon Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Bintara dan Tamtama Polri bertempat di aula Bhayangkari Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi S. Nasution saat ditemui usai menghadiri peringatan hari pendidikan (Senin/2/5/2016) mengatakan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua maupun wali atas dukungan dan semangatnya bagi putra putri pulang pisau yang berminat mendaftar dan bercita-cita bergabung mengabdikan diri bersama polri. 'Semoga apa yang menjadi niat dan cita cita putra putri semua senantiasa di kabulkan dan di ridhoi oleh Allah S.W.T sehingga akan terpilih calon putra putri daerah yang bermutu dan berkualitas,' harapnya.

Dia berharap juga kepada calon siswa yang pada saat ini belum memenuhi syarat baik tinggi badan, umur, maupun domisili jangan putus asa terus semangat berlatih dan belajar jaga kesehatan tingkatkan kemampuan.

'Kami sangat berharap pada pendaftaran polri ke depan apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan pada saat ini dapat teratasi sehingga dapat memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,' katanya. Para calon yang melakukan pendaftaran melalui online sampai dengan tanggal 30 April 2016 sebanyak 101 orang, terdiri dari Akpol sebanyak 1 orang, Bintara Khusus Penyidik Pembantu sebanyak 2 orang, Bintara sebanyak 89 orang dan tamtama sebanyak 9 orang.

Kapolres Pulang Pisau juga melalui Kepala Bagian Sumber Daya Kompol H. Saprudin Lias mengatakan bahwa dari 101 pendaftar telah melaksanakan Rikmin awal oleh Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polres Pulang Pisau. 'Secara bergiliran tinggi dan berat badan serta administrasi para pendaftar akan diperiksa hari ini sampai dengan selesai, kita juga mengundang panitia dari luar yaitu dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, untuk membantu pemeriksaan administrasi mereka,' jelas Saprudin.  (DY/*)

Berita Terbaru