Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Minat Baca Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

  • Oleh Uriutu
  • 03 Mei 2016 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kantor Perpustakaan dan  Arsip Daerah (KAPD) Barito Selatan (Barsel), menggelar lomba cerita tingkat SD/MI se Barsel. Selasa (3/5/2016).

Kepala KPAD Barsel Ardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca bagi anak melalui berbagai bacaan dimulai dari sekolah dasar.

Ia berharap hal itu bisa untuk menanamkan kebudayaan bangsa, membangun karakter, kecerdasan dan inovasi daya kompetitif bangsa.

Selain untuk meningkatkan minat baca pelajar, lanjut dia, melalui ajang ini juga berharap dapat menambah pengetahuan dan wawasan para siswa dan siswi ini.

Adapun peserta yang mengikuti yakni siswa kelas 5 Sekolah Dasar/Madarasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta khusus bagi lembaga sekolah yang telah memiliki perpustakaan.

'Materi cerita yang dilombakan materi cerita rakyat lokal dan nasional yang bernuansa kepahlawanan maupun legenda rakyat,' kata Ardi kepada Borneonews usai pembukaan di Hotel Afiat Jaya Buntok, Selasa (3/5/2016).

Hal itu, tambahnya, diharapkan bisa menumbuh kembangkan kecintaan mereka terhadap karya budaya nusantara. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru