Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raskin Belum Bisa Disalurkan ke Katingan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2016 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah memastikan stok raskin (beras rakyat miskin) untuk wilayah Kalteng masih aman. Sebanyak 3.623 ton raskin telah didistribusikan ke Kabupaten/Kota se-Kalteng, kecuali Kabupaten Katingan.

"Untuk raskin ke Katingan belum bisa kita distribusikan karena ketersedian dana dari Pemerintah Kabupaten belum ada. Infonya, masih dilakukan pembahasan di DPRD Kabupaten Katingan. Kalau dari kita sudah siap mendistribusikan ke Kabupaten Katingan," ungkap Kepala Seksi Pengadaan dan Gasar (Harga dan Pasar) Bulog Divre Kalteng, Akhmad Ronni dalam Rilis Pers Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), di ruang Asisiten Setda Kalteng, Selasa (3/5/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak hanya ketersedian anggaran dari Pemkab Katingan yang masih belum ada, namun faktor lain seperti permintaan distribusi dari Pemerintah Kabupaten sampai dengan saat ini juga belum dilaporkan ke Bulog Kalteng.

Sementara terkait stok, Ronni menyebut hingga Juni 2016, pihaknya dapat memastikan penyerapan beras dari petani lokal dari sejumlah daerah penghasil padi sudah mencapai 8.780 ton beras.

"Ketersedian beras yang sudah ada tersebut sudah cukup untuk didistribusikan kepada 14 Kabupaten/Kota selama delapan bulan ke depan di tahun 2016. Jadi stok beras kita aman," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru