Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pensiunan TNI Tewas Terlindas Truk

  • 03 Mei 2016 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Ahmad Wongso, Kelurahan Madurejo. Usai menjalani operasi di RSUD Sultan Imanuddin, korban Marzuki, 60, yang diketahui purnawirawan TNI meninggal dunia, Selasa (3/5/2016).

Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP I Kadek Vemil menjelaskan, sekitar pukul 19.00 Wib, korban yang mengendarai sepeda motor (KH 3545 GI) melaju di Jalan Ahmad wongso berusaha mendahului kendaraan di depannya.

"Saat mendahului korban tidak menyadari ada penyempitan jalan. Sehingga ia menabrak plankson dan terjatuh," kata Kadek.

Setelah terjatuh, lanjut Kasat, dari arah sama datang truk (KH 9503 GA) jenis dump yang dikendarai Sahrani, 49. Karena jaraknya terlalu dekat, sopir truk tidak sempat menghentikan kendaraannya.

"Kaki kiri korban terlindas ban truk bagian depan sebelah kanan. Saat diperiksa, masih terdapat bercak darah pada ban truk," beber Kadek.

Mengalami luka parah, korban langsung dilarikan ke RSUD Sultan Imanuddin, Pangkalan Bun. Usai menjalani operasi, korban meninggal dunia sekitar pukul 03.00 dini hari.

Sementara warga sekitar sempat mengira pensiunan TNI itu merupakan korban tabrak lari. Pasalnya, usai kejadian warga hanya menemukan motor dan tubuh korban tergeletak di tengah jalan, sebelum dievakuasi ke rumah sakit.

"Bukan tabrak lari, kebetulan saat itu ada anggota di lokasi. menghindari hal yang tidak diinginkan, kami langsung amankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan kepada sopir truk," tandas Kasat.(CR-1/m)

Berita Terbaru