Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarif Parkir Sampit Expo Jangan Langgar Ketentuan

  • Oleh M. Rifqi
  • 03 Mei 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi IV DPRD Kotim Jainudin Karim mengingatkan agar juru parkir dan pengelola parkir tidak main-main dengan tarif parkir saat pelaksanaan Sampit Expo 2016, yang berlangsung mulai 7 Mei 2016.

'Selain juru parkir dan pengelola parkir, kami juga mengingatkan Dinas Perhubungan komunikasi dan informatika (Dishubkominfo) tidak tutup mata terhadap tarif parkir yang memberatkan masyarakat saat Sampit Expo nanti,' kata dia, Selasa (3/5/2016).

Politisi Partai Gerindra itu meminta Dishubkominfo bukan hanya memasang pengumuman berisi tarif parkir sesuai perda, tetapi juga melakukan razia rutin. Sehingga masyarakat pun merasa tenang dan tidak khawatir dengan tarif parkir.

Menurut dia, persoalan tarif parkir saat pelaksanaan Sampit Expo selalu menjadi keluhan setiap tahun. Namun seakan tidak pernah mendapat respon dari dinas terkait. Seharusnya Dishubkominfo lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dan tetap menjaga aturan daerah terkait retribusi jasa parkir agar diberlakukan sesuai ketentuan, yakni Rp 1.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan roda empat.

'Animo masyarakat sangat tinggi berkunjung ke Sampit Expo. Jangan sampai momen tahunan daerah dinodai keluhan-keluhan masyarakat. Terutama terkait tarif parkir yang selalu langganan menjadi keluhan,' kata Jainudin.

Dia juga meminta agar pengelola parkir memiliki tanggung jawab penuh dalam menjaga kendaraan milik pengunjung. Sebab, keamanan kendaraan yang diparkir merupakan tanggung jawab pengelola. (RIFQI/m)

Berita Terbaru