Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Kecamatan di Bartim Mendapatkan Bantuan Cetak Sawah

  • Oleh Amar Iswani
  • 04 Mei 2016 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur - Kepala Dinas Pertanian (Kadis) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Riza Rahmadi mengungkapkan, sebanyak lima kecamatan mendapatkan bantuan program cetak sawah. Bantuan cetak sawah itu berasal dari Kementerian Pertanian.

Ia mengatakan, lima kecamatan yang mendapatkan bantuan program cetak sawah itu yakni Awang, Raren Batuah, Paku, Karusen Janang, dan Kecamatan Dusun Tengah.

'Bantuan program cetak sawah tersebut didapatkan dari Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD),' ucap Riza Rahmadi di Tamiang Layang, baru-baru ini.   

Ia menjelaskan, bantuan cetak sawah dari Kementerian Pertanian tersebut sebagai perluasan penggarapan lahan sawah agar hasil panen padi lebih berlimpah lagi.

'Pengerjaan dan penggarapan lahan bantuan di lima kecamatan dimaksud tersebut langsung dikerjakan  oleh pihak TNI AD,' katanya. 

Riza mengatakan, lima kecamatan yang mendapatkan bantuan lahan cetak sawah itu lahannya sedang dilakukan penggarapan.

'Kemungkinan pada di musim tanam bulan Oktober 2016 semuanya sudah siap tanam,' bebernya.

Ia menjelaskan, pada 2015 sebanyak 915 hektare padi yang sudah panen. Sedangkan target pada di musim tanam pada April-September 2016 ini sebanyak 3.154 hektare yang sudah siap tanam.

'Lahan tersebut merupakan aset lumbung padi Kabupaten Bartim. Sedangkan untuk sawah yang baru dicetak. Kita harapkan agar bisa melakukan tanam di bulan Oktober mendatang, dan hasil panen yang didapat diharapkan maksimal,' pungkasnya. (AMAR ISMANI/m).


TAGS:

Berita Terbaru