Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepemilikan Sertifikat Halal Kunci Sukses UMKM di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 10 Januari 2024 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kota ini untuk memiliki sertifikat halal bagi produk mereka.

Sertifikat halal memberikan banyak manfaat, baik dari segi kualitas, kepercayaan maupun pasar. Sertifikat halal adalah salah satu syarat untuk meningkatkan daya saing produk UMKM di era globalisasi.

"Dengan sertifikat halal, produk UMKM akan lebih mudah menembus pasar domestik maupun internasional, khususnya negara-negara dengan mayoritas penduduk muslim," katanya, Rabu, 10 Januari 2024.

Hera menambahkan, sertifikat halal juga menjamin kualitas dan keamanan produk UMKM, sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen.

Selain itu, sertifikat halal juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan moral bagi pelaku usaha, karena mereka harus mematuhi standar dan prosedur yang ditetapkan oleh lembaga halal.


"Kami berharap para pelaku UMKM di Palangka Raya dapat lebih termotivasi untuk mengurus sertifikat halal bagi produk mereka. Kami juga siap membantu dan memfasilitasi proses pengurusan sertifikat halal, baik melalui dinas terkait maupun lembaga halal yang ada di kota ini," pungkasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru