Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Terima Penghargaan TOP BUMD Pembina PDAM

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Mei 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya (Mura) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah menerima penghargaan TOP PDAM 2016 dan TOP Pembina PDAM.

Penerima Penghargaan dalam kegiatan TOP BUMD 2016 yang digelar di Hall D Jakarta Internasional Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (5/5) itu langsung diterima oleh Bupati Mura, Perdie, M Yoseph dan Direktur PDAM Mura, Ukerius Hindu.

Ketua Penyelenggara, M Lutfi Handayani dalam laporannya menyampaikan TOP BUMD ini merupakan kegiatan pemberian penghargaan BUMD yang paling komprehensif dan kridibel di Indonesia.

Yang mana TOP BUMD merupakan kegiatan pemberian penghargaan kepada BUMD, CEO BUMD dan Pembina BUMD yang dinilai telah memiliki prestasi kinerja yang baik serta kontribusi tinggi dalam pembangunan, terutama di daerah.

Untuk penilaiannya fokus dilakukan oleh dewan Juri pada Achievement (prestasi) dan Improvement (peningkatan) yang telah dilakukan oleh BUMD, dalam 1-2 tahun. Terakhir dalam penilaian, Dewan Juri juga menilai implementasi kebijakan BUMD dalam mendukung visi Pembangunan Nasional.

"Tujuannya mendorong peningkatan kinerja, daya saing, dan kontribusi BUMD dalam pembangunan perekonomian daerah, guna mendukung program Nawa Cita, khusus visi Berdikari atau Kemandirian Ekonomi," ujarnya.

Sementara itu Bupati Mura Perdie mengatakan, penghargaan yang diberikan tim juri dalam TOP BUMD Pembina dan PDAM, Mura menerima penghargaan yang pertama yaitu TOP PDAM Pengembangan Infrastruktur Usaha 2016 yang secara langsung diterima oleh Direktur PDAM.

"Selanjutnya yang kedua saya menerima penghargaan TOP Pembina PDAM tahun 2016. Artinya ini suatu keberhasilan sekaligus tantangan dan tanggung jawab kita bagaimana memberikan yang terbaik kepada masyarakat Puruk Cahu dan sekitarnya sebagai pelanggan PDAM," ungkap Perdie usai menerima penghargaan.

Perdie juga mengatakan, pihaknya akan berusaha buat pelanggan lebih puas lagi dengan penghargaan ini, artinya juga tidak cukup sampai disini. " Kita merasa bangga, tentu ada tanggungjawab konsekuensi logis lebih besar lagi untuk menjawab harapan sekaligus keluhan masyarakat yang ada selama ini," ucap Perdie. (SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru