Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presentase Kelulusan Siswa SLTA di Lamandau Kemungkinan Diketahui Hari Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 Mei 2016 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hingga Minggu (8/5/2016) siang, Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Kabupaten Lamandau memastikan pihaknya belum mengetahui pasti tpersentase kelulusan siswa SLTA tahun 2016 ini. Kemungkinan hasil tersebut baru diketahui pada Senin (9/5/2016) ini.

"Nah, presentase kelulusan siswa SLTA kelas XII untuk tahun 2016, hingga saat ini kita (Dikjar) masih belum tau, karena belum terkumpul laporan dari masing-masing sekolah," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lamandau melalui Kepala Bidang Pengembangan Standar Nasional Pendidikan (Kabid PSNP)  Eby Iriansen, Minggu (8/5) siang.

Namun demikian, ia juga kembali menegaskan bahwa hasil Ujian Negara (UN) tidak lagi menjadi patokan mutlak lulus atau tidaknya seorang siswa. Alhasil, kelulusan siswa akan berdasar pada nilai kolektif yang mengakumulsi semua penilaian, mulai UN, UAS, kehadiran dan lain-lain.

"Sekarang, kelulusan siswa ditentukan oleh pihak sekolah, berdasarkan akumulasi nilai, termasuk nilai UN," bebernya.

Lebih dari itu, Eby memprediksi, semua laporan kelulusan dari masing-masing sekolah SLTA baik itu SMA atupun SMK baru akan masuk pada Senin (9/5/2016).

Sementara itu, dari sejumlah sekolah SLTA yang ada di kota Nanga Bulik dan sekitarnya, terpantau bahwa pengumuman kelulusan berjalan lancar dan aman.

Seperti di SMAN 1 Bulik, tidak ada aksi coret-coret baju di lingkungan sekolah. Sebab, pihak sekolah telah menyediakan kain untuk para siswa membubuhkan tandatangan sebagai kenang-kenangan.

Begitupula di SMAN 1 Sematu jaya. Amplop yang berisi pengumuman kelulusan tidak diserahkan kepada siswa, namun diserahkan kepada orang tua atau wali murid untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti konvoi atau coret-coret seragam sekolah.  (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru