Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagasi Penumpang Berangsur Diberangkatkan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 Mei 2016 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan bagasi milik penumpang pesawat Trigana rute dari Soekarno Hatta dan Ahmad Yani Semarang, Senin (9/5/2016) berangsur diterbangkan. Pukul 12.00 WIB siang ini, kurang lebih satu ton bagasi milik jemaah umroh dari Bandara Soekarno-Hatta sudah tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

"Bagasi dari Soekarno Hatta sebagian sudah sampai di Pangkalan Bun," ungkap Supervisor Trigana Air Pangkalan Bun, Nasrum.

Sementara, penerbangan bagasi dari bandara Ahmad Yani Semarang baru akan dilakukan siang  sore ini menggunakan pesawat yang sama. Menurut Nasrum, bagasi yang sudah tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sudah diinformasikan kepada pemiliknya melalui telepon. Namun, bagasi milik ratusan penumpang umroh dipastikan tak akan selesai hari ini.

Sebab, jadwal penerbangan pesawat Trigana dari Soekarno Hatta ke Pangkalan Bun kembali esok hari.

"Yang dari Soekarno Hatta bisa diambil semuanya besok," katanya.

Sementata itu, pihak Trigana belum memberikan data kompensasi yang diberikan kepada pemilik bagasi yang tertinggal di bandara keberangkatan. Sebab, hingga siang ini belum terdata kerusakan bagasi milik para penumpang.

Sebelumnya, ratusan penumpang Trigana Air boing 737-400 penerbangan dari Soekarno Hatta dan Semarang kecewa. Pasalnya, sebagian bagasi penumpang sengaja tak diangkut karena alasan keselamatan. Namun, pihak Trigana tidak mewanti-wanti kejadian ini dengan memberikan informasi lebih awal kepada para penumpang.

"Kami memang tidak diberi tahu sebelumnya, kalau diberitahu kan pasti barang-barang yang penting kita bawa dari koper," kata salah satu penumpang Trigana.

Pihak Trigana sendiri mengaku baru mengalami kejadian pertama kali ini. Penerbangan hari ini pun, dari Jakarta, tidak ada bagasi yang sengaja ditinggalkan. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru