Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Jalan Sebangau Kuala, Dinas PUPR Pulang Pisau Gelontorkan Rp20 Miliar

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 20 Januari 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan peningkatan infrastruktur Jalan Maliku-Bantanan, wilayah Kecamatan Sebangau Kuala.

Untuk merealisasikan program tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR menggelontorkan anggaran sebesar Rp20 Miliar untuk melakukan penimbunan dan pengerasan jalan yang akan segera dilaksanakan.

"Penimbunan dalam rangka meningkatan infrastruktur jalan ini kurang lebih sekitar ada 15 kilometer yang dimulai dari titik yang rusak seperti di KM 25," ucapnya. Jum'at, 19 Januari 2024.

Ia menjelaskan, dengan anggaran yang digelontorkan pada tahun ini tentunya tidak cukup untuk melakukan peningkatan secara maksimal tetapi bisa untuk melakukan pengerasan pondasi jalan.

"Kalau berbicara peningkatan secara keseluruhan sampai dengan tahap pengaspalan, kurang lebih anggaran yang diperlukan sekitar Rp500 Miliar," jelasnya.

Tidak hanya di Kecamatan Sebangau Kuala, Wilayah Kecamatan Kahayan Kuala juga menjadi titik fokus Pemerintah Daerah dalam pembangunan jembatan. Diketahui, banyak jembatan di wilayah itu perlu mendapatkan perhatian yang serius.

"Untuk di Kecamatan Kahayan Kuala, kami fokus pada pembangunan jembatannya dulu. Sebab, banyak jembatan yang harus diperbaiki dan ini juga membutuhkan biasa sangat banyak," katanya.

Ia menambahkan, sepanjang tahun 2023 lalu pihaknya udah menjalankan program pembangunan diantarnya memperindah kota Pulang Pisau dengan melakukan pengaspalan sejumlah ruas jalan seperti Jalan Rey III, Jalan Rey I dan Jalan Darung Bawan.

"Selain itu, kami juga mempercantik taman yang ada di wilayah perkotaan serta juga bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk merehab dan membangun 75 sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau secara bertahap. Bahkan, kami juga melakukan perbaikan drainase disejumlah titik di wilayah perkotaan dan perumahan," tutupnya. (M PRADILA KANDI/H)

Berita Terbaru