Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan RSUD Baru Butuh Biaya Rp175 Miliar

  • Oleh Supri Adi
  • 11 Mei 2016 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Murung Raya - Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan mengucurkan dana Rp175 miliar.untuk merealisasikan rencana perbaikan infrastruktur kesehatan, yaitu membangun bangunan baru untuk Rumah Sakit Umum (RSUD) .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Suria Siri saat dikonfirmasi mengatakan. dana Rp175 miliar tersebut akan dimasukan dalam proyek multi years,

"Untuk tahun 2016 ini baru dalam proses ganti lahan seluas lima hektare di samping Jalan Suekarno-Hatta dan akan mulai pengerjaannya pada tahun 2017 mendatang," ungkap Suria Siri.

Suria menjelaskan, keberadaan bangunan baru RSUD ini nanti diharapkan tipe akreditasinya bisa dinaikan menjadi tipe D. Hal ini akan diupayakan dengan terus memperbaiki pelayanan.

Mengenai alat kelengkapan medis, menurut Suria, tentu harus dilengkapi sebagai syarat menaikan tipe akresitas RSUD. Sedangkan untuk tenaga dokter spesialis sekarang jumlahnya bisa dibilang mencukupi.

"Untuk bangunan RSUD yang sekarang tengah digunakan bila sudah ada dibangun bangunan RSUD baru terserah mau dimanfaatkan sebagai apa oleh pemerintah daerah,'' jelasnya.

Sementara itu Bupati Mura Perdie M Yoseph dalam menyampaikan rencana pemindahan RSUD Puruk Cahu beberapa waktu lalu mengatakan tentunya adanya pemindahan tersebut membuat fasilitas kesehatan di Kabupaten Mura menjadi lebih baik dan tidak kalah dengan daerah lain.

"Kita ingin membuat daerah pedalaman Kalimantan ada juga fasilitas rumah sakit yang tidak kalah dengan daerah lain nantinya dan untuk bangunan RSUD sekarang bisa juga dijadikan sebagai balai latihan atau apa nanti," jelas Perdie.(SUPRI ADI/m)

Berita Terbaru