Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Janji Programkan Pembangunan Rujab dan Perumahan Guru SMPN 1 Kurun

  • 13 Mei 2016 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer menyatakan, pada 2017 mendatang pihaknya akan menganggarkan dana untuk pembangunan rumah jabatan (rujab) kepala sekolah dan perimahan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun. Pasalnya, hingga saat ini sekolah tersebut tidak memiliki rujab kepala sekolah dan perumahan guru.

"Memang rumah jabatan kepala sekolah dan perumahan guru harus kita anggarkan. Karena itu sangat di perlukan," ujar Gumer saat memantau pelaksanaan ujian nasional di SMPN 1 Kurun, Senin (11/5/2016).

Menurut Gumer, SMPN 1 Kurun memang sudah seharusnya memiliki rujab kepala sekolah dan perumahan guru. Hal tersebut supaya guru-guru yang masih belum memiliki twmpat tinggal bisa menpati perimahan guru. Dengan demikian,kata dia, menunjang kelancaran kegiatan belajar memgajar di salah satu SMP paforit di Gumas tersebut.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan Harus serius memperhatikan pembangunan rumah jabatan kepala sekolah dan perumahan guru. Bila dibangun harus di kawasan sekolah," cetus dia.

Disamping rumah jabatan kepala sekolah dan perumahan guru. Ketua DPRD Gumas dua periode itu juga meminta supaya halaman di SMPN 1 Kurun dilakukan penataan. Disamping itu, jalan penghubung dari bangunan yang satu ke bangunan yang lain harus jadi perhatian serius Dinas Pendidikan.

"Memang setelah saya melewati jalan-jalan penghubung bangunan di sekolah ini (SMPN 1 Kurun). Jalannya cukup sulit karena kontur tanah tidak rata, apalagi saat atau setelah hujan jalan licin. Untuk itu pembenaham halaman sekolah harus cepat dilakukan," ucap dia.

Dengan adanya perhatian kalangan anggota DPRD terkait pembangunam rumah jabatan kepala sekolah dan perumaham guru. Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita menyatakan, menybut baik rencana yang dicetuskan ketua DPRD Gumas.

"Intinya kami sangat mengaharpakan cepat di bangun rumah jabatan kepala sekolah dan perumahan guru," kata Ina.

Dia berharap, supaya upaya memajukan SMPN 1 Kurun mendapat dukungan. Baik dari Pemkab Gumas, kalangan DPRD mau pun pihak terkait lainnya. Sehingga sekolah tersebut mwnjadi lebih baik dan maju untuk menciptakan generasi yang berkulitas di Kabupaten Gumas. 

"Sekolah ini kan berada di ibu kota kabupaten. Jadi kita sangat berharap pasilitas sekolah yerus ditingkatkan," pungkasnya. (EPRA SENTOSA/m)

Berita Terbaru