Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhirnya Mayat Tanpa Identitas Terungkap

  • Oleh Uriutu
  • 13 Mei 2016 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Akhirnya mayat tanpa identitas yang ditemukan warga dikebun karet dalam sebuah di kilometer 13 Desa Bundar kecamatan dusun utar 10/5/2016 lalu terungkap.

Mayat pria tak dikenal tersebut bernama Toto, 26, merupakan warga desa Tarusan Kecamatan Dusun Utara.

Kapolsek Dusun Utara Iptu Syaiful mengatakan, diketahuinya identitas mayat tak dikenal tersebut, berawal dari paman korban yang merasa kehilangan salah satu keluarganya, sejak Senin (9/5/2016) yang lalu. 

Setelah mengetahui informasi bahwa ada penemuan mayat di Desa Bundar. Awalnya pihak keluarga belum bisa memastikan apakah penemuan mayat itu merupakan keluarga mereka yang hilang. 

'Hal tersebut lantaran mereka (keluarga korban) belum melihat secara langsung mayat tersbut. Karena dibawa ke rumah sakit di Palangkaraya untuk keperluan autopsi,' kata Syaifulah menirukan keterangan dari paman korban via telepon selulernya kepada Borneonews, Kamis (12/5/2016) sore. 

Ia mengungkapkan, kepastian terungkapnya identitas mayat tersebut setelah hari ini dibawa lagi ke RS Jaraga Sasameh Buntok. Keluarga korban pun mengecek dan memastikan bahwa memang benar mayat itu merupakan keluarga mereka yang hilang sejak beberapa hari yang lalu. 

Keluarga korban menceritakan, bahwa Toto merupakan anak sebatang kara ia ditampung bersama pamannya di Desa Tarusan. 

'Pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan, terkait penyebab kematian korban,' ucapnya.

Ia menegaskan, pihaknya saat ini masih menunggu hasil autosi dari pihak rumah sakit Palangka Raya dan saat ini masih tetap melakukan penyelidikan terkait kematian korban apakah ada unsur pidana atau tidak.

'Kita terus melakukan penyelidikan hingga kasus ini terungkap. Apakah kematian korban ada unsur lain atau tidak,' tegasnya. (URIUTU DJAPER/m).


TAGS:

Berita Terbaru