Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Binaan Lapas Sukamara Ikuti Sosialiasi Pemilu 2024

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Februari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Sukamara ikuti sosialisasi Pemilihan Umum yang digelar KPU Sukamara. 

Kepala Lapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno menyampaikan, sosialisasi tersebut memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk memahami peran dalam proses demokrasi dan hak serta kewajiban sebagai warga negara.

"Ikut serta dalam pemilihan umum adalah bentuk kontribusi positif bagi masyarakat. Meskipun berada di dalam lembaga pemasyarakatan, warga binaan tetap memiliki hak untuk berpartisipasi dalam menentukan arah pemerintahan yang diinginkan," ucap Joko Prayitno, Kamis, 8 Februari 2024.

Menurut dia, sosialisasi Pemilu tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada warga binaan tentang proses pemilihan umum dan pentingnya partisipasi dalam berdemokrasi.

Dimana dalam sosialisasi itu dijelaskan mengenai tahapan pemilihan umum, tata cara pemungutan suara, tata cara pencoblosan, hak dan kewajiban pemilih.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan partisipasi warga binaan Lapas Sukamara dalam pemilihan umum dapat meningkat dan menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya hak suara," pungkas Joko Prayitno. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru