Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Bantu Pembangunan Rumah Ibadah Hindu Kaharingan

  • 13 Mei 2016 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah. Saat safari Haring Kaharingan dalam rangka merayakan hari raya Haring Kaharingan, yang diperingati setiap 4 Mei oleh umat agama Hindu Kaharingan, bantuan diberikan. Wakil Bupati Gumas Rony Karlos secara simbolis menyerahkan bantuan di tiga kecamatan.

Saat melakukan safari Haring Kaharingan di Kecamatan Damang Batu, Rabu (11/5/2016). Rony Karlos secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah umat Hindu Kaharingan (Balai Basarah), sebesar Rp120 juta. Jumlah yang sama untuk pembangunan rumah ibadah umat Hindu Kaharingan di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Berikutnya, saat safari Haring Kaharingan di Kecamatan Miri Manasa, Kamis (12/5/2016). Wabup Gumas secara simbolis menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah sebesar Rp120.000.000. Total bantuan yang diberikan Pemkab Gumas untuk pembangunan Balai Basarah, sebesar Rp360 juta.

'Saat ini bantuan memang diberikan secara simbolis. Bantuan nanti akan ditransfer ke rekening panitia pembangunan rumah ibadah,' ujar Rony Karlos saat safari Haring Kaharingan di Balai Basarah Ambun Hadurut, Tmbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Rony meminta panitia pembangunan rumah ibadah memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin. Sehingga pembangunan rumah ibadah cepat selesai dan bisa dimanfaatkan umat Hindu Kaharingan untuk Basarah (Beribadah). 'Kami sangat berharap bantuan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini, benar-benar bermanfaat untuk saudara kita yang beragama Hindu Kaharingan.'

Menurut Rony, Pemkab Gumas sangat serius dalam membina kehidupan umat beragama di Gumas. Di samping memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, pemkab juga rutin memberikan bantuan untuk berbagai kegiatan keagamaan. Untuk bantuan disesuaikan dengan jumlah penganut masing-masing agama. "Salah satu komimen Pemerintah Kabupaten Gunung Mas adalah membina kehidupan umat beragama.' (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru