Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Gudep Gelar Latgab SWK di Kompi C

  • Oleh Supri Adi
  • 15 Mei 2016 - 19:02 WIB

BORNEONEWS-Murung Raya:  Sebanyak 6 gugus depan (Gedep) tingkat penggalang menggelar latihan gabungan (Latgab) Saka Wira Kartika (SWK) yang diselenggaran di markas Kompi C 631 Antang Puruk Cahu pada hari Minggu (15/5).

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 peserta tersebut di antaranya diikuti oleh gudep SMAN 1 Murung, SMAN 2 Murung, SMAN 3 Murung, SMKN 1 Puruk Cahu, MAN Laung Tuhup, dan SMA Muhammadiyah Puruk cahu.

 Saat dikonfirmasi Serda Andika yang merupakan koordinator pelaksanaan Latgab SWK mengatakan kegiatan yang diikuti lebih dari 1 Gudep ini baru pertama dilaksanakan karena sebelumnya latihan hanya berfokus pada satu gudep atau satu sekolah saja.

'Dengan lebih dari satu gudep yang mengikuti latihan kali ini,  diharapkan bisa menumbuhkan rasa disiplin,  menumbuhkan rasa percaya diri maupun tanggungjawab dengan sasaran yang lebih luas,' ungkap pria yang ber-NRP 21120153220994 ini.

Disampaikannya juga untuk latgap kali ini peserta akan dilatih dengan cara 5 M. Yakni merayap, mengguling, menjungkir, merangkak, membongkar pasang senjata serta tambahan latihan lain yang memerlukan gerakan jasmani penuh.

Sementara itu Latifahani yang merupakan pamong SWK saat dibincangi mengatakan,  diharapkan ke depan Latgab bisa diselengarakan kembali dengan diikuti lebih banyak peserta serta di tempat berbeda.

'Latihan ini juga untuk membentuk karakter generasi muda agar bisa menyalurkan bakatnya ke arah positif dan yang tidak kalah penting menyamakan persepsi antar gudep yang ada di Kabupaten Murung Raya,' ungkapnya. (SU/*)

Berita Terbaru