Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenie Minta Pengembang Siapkan Drainase Sebelum Bangun Perumahan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 Februari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung, menegaskan pentingnya persiapan infrastruktur drainase oleh pengembang perumahan sebelum memulai proyek pembangunan. 

Hal ini tentunya untuk mengantisipasi masalah genangan air yang kerap terjadi di beberapa wilayah perumahan di Palangka Raya. Akibat saluran air atau drainasenya tidak berfungsi optimal sebagaimana mestinya.

“Kami meminta para pengembang untuk tidak hanya fokus pada pembangunan rumah itu sendiri, tetapi juga memastikan bahwa sistem drainase yang memadai telah disiapkan,” ujar Nenie, Rabu, 21 Februari 2024.

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi risiko genangan air di Palangka Raya dan memastikan kenyamanan serta keamanan bagi para penghuni perumahan di masa - masa yang akan datang.

Srikandi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bisa mengawasi iklim investasi di Palangka Raya terutama investasi pembangunan perumahan.

"Pengembang perumahan di Palangka Raya diharapkan dapat bekerja sama dan mematuhi regulasi ini demi keberlanjutan lingkungan dan kenyamanan bersama," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru