Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BLK Buntok Cetak 48 Tenaga Kerja Terampil Siap Pakai

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 16 Mei 2016 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalimatan Tengan (Kalteng) melalui Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Senin (16/5/2016), menyerahkan sertifikat dan bantuan peralatan kerja kepada 48 orang peserta didik yang telah berhasil mengikuti pelatihan.

"Hari ini menyerahkan sertifikat dan sejumlah bantuan peralatan kerja kepada semua peserta yang sudah kami nyatakan lulus selama mengikuti pelatihan kerja," terang Kepala UPT BLK Buntok, Jubenhin kepada PPost usai menggelar acara penutupan Pelatihan di aula kantornya.

Pelatihan yang telah mereka laksanakan selama satu bulan, berbasis kompetensi dengan kejuruan officetools A.I diikuti 16 orang,  menjahit 16 orang, dan tata rias kecantikan 16 orang. Menurut Jubenhin, sebenarnya sangat banyak peminat pelatihan ini, tetapi sebelum menerima peserta, pihak melakukan tes dan verifikasi untuk mengetahui kesungguhan peserta.

Dari tiga kejuruan itu pihaknya berhasil menciptakan tenaga kerja yang siap pakai, sebanyak 48 orang. Jubenhin mengharapkan, selepas dari pelatihan di BLK ini, 48 orang tenaga kerja siap pakai ini dapat mengembangkan keterampilannya. Baik bekerjasama dengan pengusaha lain atau memberanikan diri membuka usaha sendiri atau membuka lapangan kerja baru.

"Tujuan yang paling utama dari pelatihan ini, untuk menciptakan tenaga kerja terampil agar bisa  meningkatkan taraf hidupnya," demikian Kepala BLK Buntok. (LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru