Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Koramil Kapuas Hilir Tanam Padi Bersama BPP dan Poktan di Desa Sei Asem

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Koramil 1011-02 Kapuas Hilir melaksanakan tanam padi bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Selat dan Kelompok tani (Poktan) Karya Bersama di lahan yang ada di Desa Sei Asem.

Kegiatan ini juga bertujuan mengoptimalkan dan mewujudkan program ketahanan pangan dan energi nasional.

Mereka bahu membahu menanam padi siap tanam di lahan tersebut, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

Danramil 1011-02 Kapuas Hilir, Kapten Inf Amir Djaha menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan sesuai yang direncanakan. 

“Dengan tanam ini sebagai langkah awal, nantinya bisa membantu pemerintah daerah dalam hal menjaga stabilitas swasembada pangan, mencegah inflasi dan mengatasi stunting serta mendongkrak ekonomi kerakyatan," katanya, Jumat, 1 Februari 2024.

Karenanya, melalui para Babinsa, pihaknya berkomitmen akan terus memberikan pendampingan secara berkelanjutan baik mulai tahapan penanaman, perawatan hingga masa pemanenen. 

"Kami juga berharap, program ini sekiranya bisa dicontoh dan diterapkan oleh desa-desa lain untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, BPP Selat yang juga membawahi wilayah Kecamatan Kapuas Hilir, Mantri Tani, PPL Kapuas Hilir, para anggota Poktan Karya bersama serta perangkat Desa Sei Asem. (DODI/Y)

Berita Terbaru