Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan SDM Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Kapuas Lewat Bimtek

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka peningkatan SDM Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekda Kapuas Septedy telah membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas, bertempat di Luminor Hotel Kota Jakarta.

Adapun tema pada Bimtek tersebut adalah "Kebijakan Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah".

Pada bimtek tersebut diikuti oleh 184 peserta yang terbagi dari 43 SKPD termasuk kecamatan, kelarahan dan puskesmas.

Sekda Kapuas, Septedy mengatakan bimbingan teknis tersebut ke depannya harus selalu dilakukan untuk memberikan pemahaman, penguasaan dan kemampuan SDM aparatur daerah dalam pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan daerah.

"Biasanya bimbingan teknis selalu berorientasi terhadap permasalahan dalam pekerjaan yang cukup sering dihadapi," katanya, Sabtu, 2 Maret 2024.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sangat penting untuk meningkatkan kompetensi aparatur pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Kita menyadari aturan - aturan selalu dinamis, untuk itu kita dituntut agar selalu update dan upgrade pengetahuan dan wawasan kita untuk meningkatkan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan daerah," ujarnya.

Dirinya juga mengharapkan setelah mengikuti bimbingan teknis tersebut, ilmu pengetahuan yang didapat bisa diimplementasikan ditempat keja masing-masing perangkst daerah.

"Sehingga, terdapat peningkatan kualitas pengelolaan keuangan SKPD yang berujung pada kualitas pengelolaan daerah Kabupaten Kapuas yang lebih baik lagi," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru