Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Limbah Oli PLN Cemari Pemungkiman Warga

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Mei 2016 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hujan lebat yang mengguyur Kota Sukamara, beberapa waktu lalu mengakibatkan tempat penampungan limbah oli mesin PT. PLN  meluap dan mencemari lingkungan di sekitar pemungkiman warga. Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sukamara, Iwan Miraza telah melakukan koordinasi kepada pihak PLN terhadap kejadian adanya limbah yang mengalir keluar dan mencemari pemungkiman warga.

'Limbah yang mencemari lingkungan pemikiman warga berasal dari tempat penampungan oli bekas mesin milik PT PLN Sukamara yang meluber keluar akibat wilayah Sukamara diguyur hujan lebat,' terang Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sukamara, Iwan Miraza, Rabu (18/5/2016).

BLH langsung melakukan pengecekan kelokasi dan berkoordinasi dengan pihak PLN setelah adanya luberan oli bekas yang mencemari lingkungan sekitar serta mengambil langkah-langkah penanganan agar pencemaran tidak berdampak terhadap lingkungan sekitar. 'Pihak PLN berjanji melakukan pembersihan terhadap oli bekas yang sudah meluber dan mengalir kelingkungan pemukiman warga pada hari Selasa dan Rabu kemarin.'

Selain itu, pihak PLN juga akan melakukan pengurasan terhadap tempat penampungan limbah oli bekas  untuk mengurangi volume tempat penampungan untuk menghindari terjadinya kejadian serupa apabila terjadi hujan deras. Untuk memastikan upaya penanganan luberan limbah oli bekas tersebut berjalan dengan baik maka pihak BLH juga berencana melakukan pengecekan ke lapangan pada hari Kamis (19/5/2016) sehingga kejadian tersebut tidak berdampak pada lingkungan sekitar.

'Kami akan lakukan pengecekan kelapangan besok untuk memastikan penanganan yang sudah dilakukan,' ujar Iwan Miraza. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru