Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ervina Akan Bawakan Cerita Legenda Bukit Sampuraga pada Lomba Cerita Tingkat Provinsi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Mei 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Ervina, pemenang lomba bercerita tingkat Kabupaten Lamandau, akan membawakan cerita Legenda Bukit Sampuraga pada Lomba Cerita Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Siswi kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sematu Jaya, itu menjadi juara I dalam lomba yang diselenggarakan kantor perpustakaan dan arsip daerah (KPAD) Lamandau, beberapa waktu lalu.

"Dengan cerita legenda Bukit Sampuraga, Ervina akan tampil dalam lomba bercerita tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan, Kamis (19/5/2016)," ungkap kepala KPAD Lamandau, Edison Dewel, yang juga ikut mendampingi Ervina ke Palangka Raya.

Sebelum berangkat ke Palangka Raya, Bupati Lamandau Marukan berkenan menerima Ervina, diantar Kepala KPAD Lamandau, Edison Dewel. Karena kemenangannya itu, Ervina berhak mewakili Lamandau dalam event serupa tingkat Provinsi Kalteng.

Menurut Edison, cerita yang dibawakan siswi kelas V MIN tersebut adalah cerita rakyat yang memiliki pesan moral cukup tinggi. Yakni, mengisahkan tentang pentingnya rasa hormat dari seorang anak terhadap orang tuanya, kapanpun dan dimanapun.

"Harapan kita, adik kita Ervina dapat menyajikan dan menampilkan cerita tersebut dengan baik dalam lomba nanti. Dengan demikian melalui lomba ini, kita ikut mempromosikan khasanah budaya dan objek pariwisata yang menarik di Lamandau," katanya. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru