Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barut Gelar Sertijab

  • Oleh Agus Sidik
  • 18 Mei 2016 - 18:33 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Kepolisian Resor Barito Utara (Barut) menggelar serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira. Di antaranya, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan Kapolsek Gunung Purei, Rabu (18/5) di Aula Mapolres setempat. Hal ini berdasarkan surat telegram Kapolda Kalteng Nomor:ST/776/V/2016 tanggal 2 Mei 2016.

Anggota yang dimutasikan Kompol Mulkaifin SIK yang sebelumnyat Kabag Ops Polres Barut menjadi Waka Polres Seruyan. Kompol R Andri Samudra Yudhapatie SIK, sebelumnya Kasubbagpangkat Bagbinkar RO SDM Polda Kalteng menjadi Kabag Ops Polres Barut. AKP Budi Nugroho SH yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Barut menjadi Kasubbagrenmin Itwasda Polda Kalteng. AKP Riyanto Puji Raharjo SE, Kasat Binmas Polres Barut menjadi Kasat Intelkam Polres Barut.

AKP Eko Agus Pratopo, sebelumnya Kasat Sabhara Polres Barut menjadi Kasat Binmas Polres Barut. IPTU Supratman, Kapolsek Gunung Purei Polres Barut menjadi Kasat Sabhara Polres Barut. Sedangkan IPTU Tadi yang menjabat Den Gegana Satbrimob Polda Kalteng menjadi Kapolsek Gunung Purei Polres Barut.

Kapolres Barut AKBP Roy H.M Sihombing menjelaskan serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategi yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas satuan sehingga efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Diharapkan, dari waktu ke waktu semakin lebih baik, maju dan berprestasi hal itu merupakan tugas dan kewajiban untuk mempertaruhkan eksistensinya kepada perwira. 'Itulah sebabnya tugas seorang perwira kepercayaan, kehormatan, kebanggaan sekaligus tanggung jawab seorang pemimpin,' ujarnya.

Dengan demikian, pergantian jabatan seperti ini merupakan proses kesinambungan pembinaan personel polri, oleh karena keberhasilan seorang pemimpin adalah kemampuan dalam mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang.

'Momentum sertijab ini dapat lebih mendorong semangat dan pengabdian saudara sehingga figur polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta penegak hukum dapat dicintai masyarakat,' tutupnya. (AGUS SIDIK/PPOST).

Berita Terbaru