Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal LCT Tabrak Tiang PLN, Listrik Padam 12 Jam Di Lima Kecamatan

  • 18 Mei 2016 - 20:01 WIB

BORNEONEWS _ Kuala Kapuas:  Kapal LCT Santosa 3 menabrak tiang listrik milik PT PLN di muara sungai anjir Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir ketika mau tambat untuk mengangkut alat berat, Akibatnya 2 buah  tiang patah, sehingga 5 Kecamatan mengalami padam listrik selama 12 jam

Menurut penuturan Mario teknisi jaringan PT PLN, kejadian hari Selasa(17/5) malam sekitar pukul 20:00 wib ketika LCT Santosa 3 mau tambat di sungai Anjir muara Desa Sei Asam untuk mengangkut alat berat. Tanpa melihat ada bentangan kabel milik PLN yang melintas di atas muara sungai,  tersangkut pada tiang bendera LCT, sehingga mengakibatkan 2 buah tiang patah.

"Nahkoda LCT Santosa 3 tidak memperhatikan kabel PLN yang melintas di atas muara sungai ketika mau tambat untuk  mengangkut alat berat di Desa Barimba,  Tanpa sadar tiang bendara LCT tersangkut kabel. Akibatnya 2 buah tiang penyangga kabel aliran listrik untuk 5 Kecamatan patah," kata Mario teknisi jaringan PLN Rabu (18/5).

Lanjut Mario dengan kejadian tersebut pihak PLN harus bekerja ekstra untuk menggantikan 2 buah tiang yang patah agar  5 k ecamatan bis adioterangi kembali.

Yaitu Kecamatan Kapuas Hilir, Kapuas Timur, Bataguh, Lunak dan Tamban Catur bisa menikmati kembali aliran listrik.  Karena itu, PLN segera menggantikan 2 buah tiang yanng patah dengan tiang baru,

"Kami terpaksa lembur 12 jam untuk menggantikan tiang listrik dan menyambung kembali kabel yang putus agar pelanggan tidak dirugikan dengan kejadian ini. Tetapi pihak perusahaan akan bertanggung jawab untuk menggantikan semua material akibat kejadian tersebut," ungkapnya.  (jimmy/*)

I

Berita Terbaru