Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

28 Peserta Terbaik Sukamara Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Mei 2016 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 28 peserta terbaik Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Sukamara, mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangka Raya. Mereka menjadi pemenang MTQ VII tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Pantai Lunci, 30 April 2016. hasil dari pelaksanaan MTQ VII yang diselenggarakan selama lima hari tersebut telah menghasilkan 28 peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Sukamara dalam mengikuti ajang MTQ tingkat provinsi.

'28 peserta terbaik dari seleksi MTQ tingkat kabupaten nantinya mengikuti beberapa cabang lomba. Di antaranya Tartil Qur'an, Tilawah semua golongan, Qiro'at Sab'ah, Tahfizil Quran, Syarhil Qur'an, Fahmil Quran, Makalah Al Quran dan Khattil Quran semua golongan,' kata Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sukamara, Suyetno, Kamis (19/05).

Sebelum pemberangkatan, tambah Suyetno pihaknya akan melakukan pembinaan kepada seluruh peserta yang nantinya akan dikirim untuk bertanding dengan perwakilan dari kabupaten lainnya. 'Kita akan lakukan pembinaan pada peserta yang akan mengukuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi sesuai dengan cabang yang akan dilombakan.'

Menurutnya dengan dilakukannya pembinaan kepada peserta tentunya akan menambah kesiapan para peseta yang akan bertanding melawan peserta perwakilan dari daerah lainnya. 'Kita berharap mudah-mudahan mereka bisa tampil dengan maksimal, tidak merasa terbebani sehingga menghasilkan yang terbaik' harap Suyetno. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru