Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alat Berat Dinas PU Digasak Maling

  • 19 Mei 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Belum sempat digunakan alat berat excavator merek komatsu milik Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas sudah tidak bisa digunakan. Pasalnya, alat monitor kontorel alat berat bantuan Kementerian PU Ditjen Cipta Karya itu, digasak maling. Dilihat sepintas alat berat tersebut tidak mengalami kerusakan terutama pada bagian pintu. Alat berat milik Dinas PU di Jalan Patuh Rumbih tempat parkir excavator tersebut, kehilangan alat monitor sistim digital dan kontorel di belakang jog juga hilang.

Menurut Ardiansyah Securty Workshop mengatakan, setelah ganti shift jaga pukul 06:00 WIB dan melaksanakan pemeriksaan di sekeliling workshop, pihaknya terkejut melihat pintu excavator sudah terbuka. Setelah melapor, dan dilakukan pengecekan, dipastikan ada yang hilang.

"Kalau kami ganti tugas jaga dengan petugas jaga malam,saya patroli untuk mengecek sekitar workshop terkejut melihat pintu ecavator sudah terbuka, pukul 06:15 WIB dan melapor ke kepala Securty dan dicek ternyata ada alat mekanik berupa layar monitor dan kontoler hilang," kata Ardiansyah, Kamis (19/5/2015).

Biasanya penjaga malam melakukan pengecekan setiap 1 jam sekali di area workshop dan juga setiap pukul 02.00 WIB para Pekerja kebersihan masuk untuk mengambil mobil truk pengangkut sampah. Kemungkinan sekitar pukul 03.00 pihak penjaga malam tertidur. 

Kepala Bidang Cipta Karya Kapuas, Maria Suzana Natalestari mengatakan, pihak keamanan sudah melakukan penyelidikan di lapangan dengan mengambil sampel sidik jari. "Sudah ada laporan masuk ke saya bahwa mekanik alat excavator hilang dan sudah dilaporkan ke pihak keamanan. Pihak Cipta Karya akan melakukan penelusuran sendiri,"kata Lisa sapaan akrabnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru